ANAK GAUL

Bagi anak muda sekarang kata ”gaul” sepertinya sudah menjadi mantra, demikian juga ”funky”. Keduanya menjadi ped0man. Siapa yang tidak ”gaul” dan ”funky” tak layak disebut anak muda sebagai: ”anak gaul”. ”Funky man”, demikian teriak mereka. Atau kalau ada yang tak sejalan dengan mereka, ”Enggak gaul luh” begitu ucap mereka dengan nada menyindir.

”Gaul” adalah sebuah dunia yg mrk ciptakan,asing dari dunia zaman 0rang tua mereka masih muda. Dengan bahasa, m0del pakaian, cara hidup, pilihan musik, dst yg berbeda.
Mereka berfikir ”funky” yg diartikan sbg dare t0 be different, being y0ur self dan 0ut 0f the b0x. Berani beda, menjadi diri sendiri dan keluar dari pakem.

Cara berpakaian mereka juga khas. Celana jins belel, kaus dg p0t0ngan junkies. Untuk yg cewek berkaus ketat. Bagi yg c0w0k baju kemeja tak lg laku. Kalau t0h ada fungsinya dibalik. Kemeja menjadi pakaian dalam, sedangkan luarny tetap sj ka0s. ”bukan baju gaul,” sebut mereka. S0al musik mereka dijuluki generasi MTV. Siaran tv yg sebagian besar menayangkan musik,diantaranya p0p, hip h0p dan RnB. Atau lebih akrab lg mereka disebut anak n0ngkr0ng, karena memang mereka suka n0ngkr0ng. Berger0mb0l di mal, plaza dan t0wn square, atau berdugem ria di disc0tek, cafe dan club. Ngedance dst semalam suntuk. Asyik saja mereka melakukan semua itu. Seperti tak ada beban. Meski sebagian kalangan agamawan berteriak keras, ”klub dan disk0tik haram”. Karena bagi kebanyakan anak gaul yg penting shalat. Kalau itu sudah dilakukan tak lagi ada masalah.

Sampai disini tentu kita patut bertanya, gejala apa ini? Mereka seperti lepas dari perhatian para agamawan. Atau dg kata lain bukankah fen0mena ini menunjukkan gagalnya agama mengasuh mereka. Peran agama tak lagi masuk ke relung-relung generasi penerusnya. Beragama hanya di simb0lkan dengan shalat. Titik.

(dah ah jemp0le pegel)

2 Tanggapan to “ANAK GAUL”

  1. Mulky Says:

    Wauw..akhinya bisa juga ya bikin postingan.

    Selamat dech!

  2. Kafa_nie Says:

    Iya ni mas,rasanya seneng banget,mkc y dah mau mampir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: