Tata Cara Melatih Kesabaran

Tata Cara Melatih Kesabaran :
1. Biasakan diri anda untuk mendoakan dengan ikhlas dan
sungguh-sungguh sampai meneteskan airmata, mereka yang telah : merugikanmu, memfitnahmu, menganggumu, menyinggung dan menyakitkan hatimu, menceritakan atau membuka aib-aibmu, dan membuat anda muak, dengan doa yang sebaik-baiknya. Misalnya :
– “Ya Alloh, berilah taufiq dan hidayahMU, umur yang panjang, harta yang melimpah, kesehatan yang baik, kedudukan yang kokoh dan anak-cucu yang pandai kepada si fulan / fulanah”.
– Apabila dia muslim maka tambahkanlah dengan : “Ya Alloh, Ampunilah segala dosa-dosanya”.
ingat do’a orang yang terdzolimi itu maqbul, bila anda mampu melakukan do’a yang sebaik-baiknya sebagaimana di atas maka anda telah meniru sikap Nabi Muhammad yang setelah dicaci maki, diusir dengan dihantami batu oleh Penduduk Tho’if maka oleh beliau dibalas do’a yang indah “Allahummahdi qoumii fainnahum laa ya’lamuun” Ya Allah berilah hidayah pada umat saya, karena sesungguhnya mereka belum mengerti”
2. Apabila anda dijambret, kecopetan, kemalingan, ditipu, sedangkan barang-barang tersebut atau uang tersebut tidak ada hubungannya dengan perjuangan Islam, maka berdoalah :
– “Ya Alloh, semoga yang mendapatkan barang / uang saya tersebut menjadi orang yang ada gunanya untuk Islam”.
– Kemudian ucapkanlah : “Inna Lillahi Wa inna Ilaihi Roji’un”. bila anda mampu berbuat ini, maka Allahpun akan membalas kehilangan anda dengan balasan yang khusus diperuntukkan untuk kekasih2Nya 3. Apabila anda sangat lapar dan haus kemudian dihidangkan kepada anda makanan dan minuman yang anda gemari dengan penuh keramahan, maka janganlah tergesa-gesa memakan dan meminumnya sebelum berdoa : – “Ya Alloh, jadikanlah hamba orang yang pandai mensyukuri nikmat-nikmatMU”. ~ “Ya Alloh, dari energi yang ada pada hidangan ini jadikanlah hamba orang yang kuat memperjuangkan agamaMU. Jadikan hamba penerus misi para Nabi, Para Rosul dan Para wali-waliMU”.
– “Ya Alloh, Jika di dalam makanan dan minuman ini ada racun, virus, bibit-bibit penyakit jasmani dan rohani, ada santet dan guna-gunanya, maka hamba benar-benar berlindung diri kepadaMU”.
~ Kemudian berdoalah : “Allohumma baariklana fima rozaqtana waqina ‘adzabannar” Demikianlah sedikit yang bisa saya sampaikan. Mari berlatih bersama-sama. Semoga Alloh SWT memasukkan kita ke dalam golongan orang-orang yang sabar. Amiin.
Alhamdulillah

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: